Sinopsis Psycho - Pass

Sinopsis Psycho - Pass



Psycho-Pass merupakan sebuah aturan(standar) ukuran  keadaan mental seseorang yang meliputi kepribadian dan probabilitas seseorang akan melakukan kejahatan. Semua hal itu diketahui melalui "cymatic scan" dari otak. Plot cerita ini berada dimasa depan dimana semua hal bergantung pada sebuah sistem canggih yang dibangun untuk mempermudah manusia. Ketika probabilitas seseorang yang diukur melebihi indeks "Koefisien Kejahatan" maka orang itu akan dikejar dan ditangkap oleh penegak hukum yang sudah memiliki alat bernama "Dominator" yang terhubung langsung pada sistem. Kriminal yang ditemui di todong oleh "Dominator" dan Dominator akan memberi tahu sang penegak hukum apa yang harus dilakukan seperti mengamankan orang tersebut atau membunuh orang tersebut dengan sekali tembakan. 

Yuu suka Dominator berubah bentuk menjadi senjata yang lebih besar ketika harus membunuh seorang kriminal. Keren. Teknologi canggih bener-bener seliweran di anime ini. 

Ceritanya dimulai dari Akane Tsunemori yang seorang polisi baru yang dikenal sebagai Inspektur dalam Unit satu dari Divisi Investigasi Kriminal Keselamatan Biro Umum. Dia merupakan murid unggulan di kepolisian. Di hari pertamanya Akane harus berurusan dengan penjahat laten(penjahat yang memiliki tingkat koefisien kejahatan tinggi dan tidak dapat disembuhkan menjadi normal lagi) yang menjadi anak buahnya pada kasus pengejaran. Penjahat laten itu disebut Penegak. Mereka tidak memiliki rasa kasihan dan toleransi. Mereka seperti anjing pemburu yang membawa Dominator dan tanpa ragu menarik pelatuk Dominator untuk membunuh orang yang memiliki koefisien kejahatan yang tinggi. Akane yang masih kinyis-kinyis itu bikin masalah di hari pertamanya. Penasaran pengen tahu Akane bikin maksiat apa? silahkan Klik disini buat ke TKP anime bahasa indonesianya. Sorry pixel-annya buat hape :p

ini kira-kira cuplikan anime-nya


Daftar Karakter Anime-nya

ada perbedaan tampilan karakter antara season 1 dan 2-nya. Kayaknya bakal seru ne ceritanya. Karena anime ini keluar dulu setelah manga, Yuu yang sebenernya penasaran banget kelanjutan cerita season 2-nya memang harus bersabar menunggu. Yaahh kita tunggu saja kelanjutannyadi season 2.

Komentar