Apa Itu Nubits

Apa Itu Nubits



Dunia cryptocurrency belakangan terus bermunculan berbagai jenis coin digital baru. Beberapa hanya sekedar cloning software Bitcoin secara persis tanpa mengubah sesuatu yang besar. Hal ini tidak mengherankan mengingat Bitcoin adalah sebuah software yang memiliki kode terbuka (open source) artinya setiap orang bebas menggunakan kode yang ada apabila berminat membuat sesuatu yang mirip dengan Bitcoin. Bahkan beberapa website menyediakan layanan untuk membuat coin seperti Bitcoin dengan sangat murah (contoh : www.coincreator.net )

Tetapi beberapa coin memiliki software dan konsep yang berbeda dengan Bitcoin. Salah satu coin yang menurut saya cukup menarik disini adalah NUBITS (NBT). Coin Nubits ini mempunyai visi dan misi untuk menciptakan Digital Currency yang paling stabil terhadap USD. Sesuatu yang sangat berbeda kalau kita lihat konsep dari Bitcoin yang berkeinginan mempunyai nilai sendiri tanpa tergantung dari mata uang manapun. Nilai 1 Nubits dipatok sama dengan US$1. Sesuatu yang dipandang orang impossible tetapi dengan konsep Nubits sepertinya sejak September 2014 mereka cukup berhasil menjaga nilai nubits tetap dalam $1

Apa yang menarik dengan 1 Nubits = 1 Dollar ?

Menurut saya pribadi ini sangat menarik karena salah satu kesulitan adopsi Bitcoin sekarang ini pada harganya yang fluktuaktif yang cenderung menyulitkan toko dalam menghitung harga barang di dalam Bitcoin.

Selain dari itu dengan kestabilan harga 1 nubits setara dengan satu dollar berarti saat kita ingin membeli USD karena tujuan investasi atau kestabilan harga sekarang dapat diwujudkan dengan membeli Nubits. Tidak perlu repot menyimpannya dan tidak perlu takut US Dollar yang kita beli “kusut” (jadi ingat dulu saya ada menukarkan USD ke bank dipotong pihak bank nilainya karena tertekuk -.-” )

Atau hal lain yang menarik dengan kestabilan harga Nubits adalah kita dapat membawa dan mengirimkan USD melalui Nubits secara mudah dan cepat antar negara tanpa takut terkena nilai tukar.

Bagaimana cara kerja Nubits ?

Nubits dalam proses pembuatannya bergantung kepada sekelompok community yang disebut NuShareholders (desentralisasi). Apabila NuShareholders memilih untuk mencetak dan mencapai persetujuan maka Nubits akan dicetak untuk menambah supply Nubits dan menekan harga menjadi $1 kembali. Apabila harga Nubits terlalu rendah maka NuShareholders akan memberikan bunga kepada para pemegang Nubits untuk menahan sirkulasi Nubits yang ada di market ( disebut “parking” ) untuk mendukung harga $1. Sirkulasi dari Nubits sendiri diatur oleh sistem yang disebut NuBot yang mengatur penjagaan harga. Apakah Sistem Nubits terdengar seperti Sentral Bank yang terdesentralisasi ? Saya rasa demikian.

Lalu apakah bisa NuBits menjadi tidak layak?

Sebagaimana semua mata uang digital lainnya, termasuk Bitcoin, bisa menjadi bernilai $ 0 dalam semalam jika seluruh pengguna menganggapnya tidak berfungsi . NuBits tidak unik dalam hal itu. Tetapi sistem desentralisasi nushares membuat hal itu menjadi lebih sulit.

Bagaimana cara mendapatkan Nubits ?

Di Indonesia saat ini untuk membeli Nubits cukup mudah cukup mengakses www.Bitcoin.co.id dan anda dapat menukarkan Bitcoin yang anda miliki dengan Nubits (Klik link berikut)

Sebuah ulasan dari:
Oscar Darmawan, CEO Bitcoin.co.id

Jika Anda tertarik untuk memiliki dan berdagang berbagai jenis cryptocurrency, Anda bisa memulainya dengan bertransaksi menggunakan Rupiah tanpa membayar biaya transaksi sedikitpun di Disini, Daftar di Bitcoin.co.id sekarang.

Baca Juga: 
1
2
Jaringan iklan untuk hasilkan uang dengan bloggerDaftar CPM (Cost Per Million) Terbaik
3
Review Ad Networks Terbaik Dan Hasilkan Uang Dari Blog atau Website
4
Daftar jaringan periklanan popup dan popunder
5
Daftar Paid To Promote Terbaik
6
Daftar Short Url Terbaik
7
Daftar Jaringan Periklanan Indonesia Untuk Blogger yang Membayar

Komentar